Disangka Maling Ternyata Ingin Membantu Tetangga

Disangka Maling Ternyata Ingin Membantu Tetangga – Beredar vidio rekaman CCTV pemilik rumah bersumber dari tiktok, dalam rekaman tersebut terlihat seorang laki laki melompati pagar dengan gerak gerik mencurigakan mirip seorang maling. 

Pria berbaju merah tersebut disangka maling karena aksinya. Bagaimana tidak disangka maling pria itu dengan santainya melompati dinding yang tinggitinggi dan masuk ke halaman rumah. Terlihat dia langsung mengarah ke arah mobil yang sedari tadi terparkir. 

Namun ketika dilihat secara lengkap pria itu melakukan hal diluar dugaan.  Ternyata pria itu malah berniat membantu pemilik rumah, beginilah kisah selengkapnya dilansir dari Liputan6.com dan tik tok. Rabu, (18/1/2023) 

Bagaimana Kronologi Dari Kejadian Tersebut?

Pria yang memakai baju merah itu terlihat memanjat pagar tanpa meminta izin pemilik rumah terlebih dahulu. Setelah masuk ke dalam halaman rumah pria itu langsung menuju rak jemuran pakaian. Kemudian pria yang memakai baju merah itu menarik rak jemuran itu ke area tertutup. 

Saat pemilik rumah menduga pria itu mencuri sesuatu, malah yang terjadi adalah hal sebaliknya. Pria itu ternyata sedang membantu tetangganya untuk mengamankan jemuran pemilik rumah agar tidak terkena hujan. Setelah menggser jemuran pria itu kembali ke depan untuk mengecek apakah jemuranya sudah aman dari air hujan. 

Setelah memastikan ,  pria itu kembali menarik jemuran lebih naik ke arah teras. Kemudian pria yang memakai baju merah itu kembali melompati pagar menuju rumahnya. Pemilik rumah itupun berterimakasih atas bantuan  pria itu. 

Aksi pria berbaju merah melompati dinding menuai pujian

Masih belum diketahui  dimana dan kapan aksi pria berbaju merah  yang melompati pagar sehingga di kira pencuri oleh pemilik rumah itu terjadi. Namun aksinya menuai banyak komentar dan  pujian dari para netizen. Netizen awalnya mengira dia akan mencuri sesuatu dari rumah itu tapi setelah di lihat sampai selesai mereka merasa lega dan memuji perbuatannya. 

“sampai sampai aku melihat apa yang ingin dia curi. ternyata cuma mau ganti kain karena takut  hujan. beruntung banget punya tetangga yang sangat  peduli seperti ini” Tertulis komentar salah satu warganet.

“Dia hanya ingin melindungi pakaian itu biar tidak terkena hujan, guys” Tertulis  komentar salah satu warganet.

“salah satu rezeki yang sedang Allah berikan kepada kamu adalah tetangga yang baik, semoga kamu  dalam lindungan Allah” Tertulis komentar salah satu warganet

.”sungguh perbuatan yang mulia sekali, takut baju tetangganya kenak hujan.  MashaAllah baik sekali”. Tulis komentar seorang warganet

” Pelajaran yang kita dapat adalah jangan pernah menilai seseorang sebelum orang tersebut selesai dengan apa yang mereka kerjakan” Tertulis komentar netizen

Meninggalakan rumah dalam keadaan kosong memang harus kita waspadai. Jika kita mengingalkan rumah dalam waktu yang sedikit lama Sangat diperlukan pengamanan ganda untun mencegah aksi pencurian yang memang kerap terjadi di sekitar kita meraka tak segan akan menguras habis harta dan perabot yang ada. Sebelum meninggalakan rumah pastikan pintu, pagar, dan jendela telah terkunci rapat agar lebih aman. Ini juga berlaku juga untuk  yang hanya tinggal seorang diri atau keluarga sedang keluar 

Untuk meminimalisir kejadian tak terduga ada sebagian orang memasang CCTV di halaman atau di dalam rumah mereka. Untuk sekedar melihat dan merekam apabila ada kejadian atau gerak gerik yang mencurigakan. Hal ini bisa kita lakukan untuk antisipasi jika ada pencuri yang masuk ke dalam rumah.